Latar Belakang Berdirinya Sekolah Tahfizh Plus SD Khoiru Ummah Ciledug

Legalitas Yayasan :

Sekolah Tahfizh Plus SD Khoiru Ummah Ciledug dibawah naungan dibawah naungan Yayasan Khoiru Ummah Indonesia Madani dengan SK Menhukam RI no AHU-0010190.AH.01.04. Tahun 2018

Sekolah Tahfizh Plus SD Khoiru Ummah Ciledug  berdiri tahun 2010

Keprihatinan sekelompok orang tua terhadap generasi muslim saat ini, yang semakin rentan terhadap pengaruh peradaban buru "Barat", yang kapitalis, sekularis dan liberalis.

Mereka tidak memiliki jati diri sebagai generasi musllim yang mandiri, sholeh dan cerdas. Apatah lagi sebagai generasi pemimpin, generasi khoiru ummah, pembangun peradaban mulia (Islam) di tengah-tengah kehidupan manusia.

Kepedulian dan rasa tanggung jawab sekelompok orang tua untuk menyelamatkan anak-anaknya dari pengaruh buruk peradaban "Barat", agar tidak terjerumus ke dalam jurang kerusakan berfikir, kebobrokan moral dan keburukan perilaku yang mewajarkan berbuat ma'shiyat kepada Allah SWT. dengan kata lain menyelamatkan anak-anaknya dari api neraka.

Rasa tanggung jawab sekelompok orang tua untuk memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anaknya, yakni pendidikan berbasis aqidah Islam, yang menjadikan Al Qur'an dan Al Hadits sebagai sumber utama ilmunya.

Kepedulian dan rasa tanggung jawab sekelompok orang tua untuk mendidik anak-anaknya menjadi anak-anak yang shaleh dan cerdas, sehingga kelak menjadi aset di dunia (qurrota a'yun dan berbakti kepada orang tua) dan aset di akhirat (pembuka pintu surga bagi kedua orang tuanya).

Rasa tanggung jawab sekelompok kaum muslim untuk melahirkan kembali generasi pemimpin, generasi khoiru ummah, pembangun peradaban mulia (Islam) di tengah-tengah kehidupan manusia.