Terapkan Kurikulum Berbasis Akidah

Terapkan Kurikulum Berbasis Akidah
http://tangerangekspres.com/terapkan-kurikulum-berbasis-akidah/

TANGERANG-Lebih dari 200 peserta mengikuti seminar yang digelar Khoiru Ummah, Sabtu 13/2) di Allium Hotel. Mereka terdiri dari tenaga pengajar dan para orangtua. Dalam seminar itu dibahas mengenai pendidikan Islam bagi orangtua dan lembaga pengajar. Tampil sebagai narasumber Prof Dr Ir Ing H Fahmi Amhar, peneliti utama Badan Informasi Geopasial dan Direktur Yayasan Khoiru Ummah Ir Hj Emmi KhaIrani.

Menurut Ketua Pelaksana Adea Sapte, acara digelar untuk memberi wawasan kepada para peserta, mengenai metode yang diberikan untuk mendidik akidah anak.

“Hal ini bertujuan untuk menciptakan generasi unggul dalam membangun peradaban mulia bagi bangsa,” kata Adea.

Dalam kesempatan ini, para narasumber memberikan solusi untuk melahirkan generasi pemimpin yang berakhlakul karimah. “Termasuk kami undang orangtua balita, agar mereka peduli akan pendidikan yang akan diberikan anaknya kelak,” tutur Adea.

Emmi Khairani dalam paparannya menjelaskan, mengenai kurikulum berbasis akidah Islam yang saat ini dia terapkan dalam mendidik siswa yang menggali ilmu.

“Saat ini dunia pendidikan begitu maju, sehingga peradaban teknologi semakin canggih dan mutakhir. Namun hal ini tidak diimbangi oleh pendidikan agama, sehingga moral para pelajar akhir-akhir ini mengalami penurunan. Karena mereka kurang mendaparkan siraman rohani untuk membentuk ahlak yang baik,” terang Emmi.

Sementara itu, narasumber lain mengatakan, bahwa saat ini terkesan bahwa pendidikan yang berbasis agama sudah ketinggalan zaman. “Asumsi ini yang sama sekali salah, karena dengan hafalan Quran yang ditugaskan murid, maka akan semakan terasah dan cerdas otak para murid,” ujar Fahmi.

tag :
home school, home schooling, homeschooling, homeschooling group, homeschooling group khoiru ummah, homeschooling group khoiru ummah ciledug, Sekolah Tahfizh Plus SD Khoiru Ummah Ciledug, Terapkan Kurikulum Berbasis Akidah