RAHASIA CEPAT/MELESAT MENGHAFAL QURAN ALA Sekolah Tahfizh Plus SD Khoiru Ummah Ciledug

Banyak orang bertanya apa rahasianya para siswa Sekolah Tahfizh Plus SD Khoiru Ummah Ciledug hafalannya begitu melesat (cepat) bisa hafal Qur'an 1 juz dalam setahun bahkan bisa lebih dari itu (2 juz setahun atau lebih) padahal siswanya tdk fokus menghafal Qur'an tapi juga belajar pelajaran lainnya seperti bhs arab, tsaqofah, matematika, sains, dll ? 

Bahkan siswa SMP dan SMA nya juga sama, bisa hafal 30 juz di kelas 11 atau 12 atau lebih dari itu (sebelum kelas 11 sudah hafal) padahal mereka tidak fokus hanya menghafal Qur'an ? Apa rahasianya ?

Inilah jawabannya:

✔ Sekolah Tahfizh Plus SD Khoiru Ummah Ciledug menetapkan bahwa Tahfizh (menghafal) Al-Qur'an adalah salah satu materi kurikulum dasar (selain tahsin, bhs indonesia dan bhs arab) karena harapannya dengan banyak menghafal Qur'an, siswa lebih mudah tertunjuki dgn cahaya/petunjuk Al-Qur'an pedoman hidup manusia, dan kemampuan daya konsentrasinya meningkat sehingga sangat membantu dalam mengoptimalkan belajar pelajaran lainnya.

✔ Setiap hari para siswa terus dimotivasi di sekolah dan ditanamkan pada diri mereka mulianya menjadi penghafal Qur'an sehingga mereka senang menghafal Qur'an & dan bercita-cita tinggi menjadi penghafal Qur'an, tentu dengan bahasa yg mampu mempengaruhi akal dan perasaan mereka (bahasa talqiyyan fikriyyan, bahasa Al-Qur'an).

✔ Setiap hari para siswa dikondisikan di sekolah dalam suasana "fastabiqul khoirot", berlomba-lomba dalam kebaikan tahfizh/menghafal Qur'an.

✔ Sinergi antara sekolah dan orangtua di rumah.
Ini sangat penting karena mereka tidak hanya menghafal Qur'an di sekolah tapi juga di rumah. Siswa lebih banyak tinggal bersama orang tuanya di rumah dari pada di sekolah. Apalagi orangtua adalah pendidik pertama & utama bagi anaknya dirumah. Sekolah selalu membimbing, mengarahkan dan mengontrol orangtua agar menjadi guru tahfizh terbaik bagi anaknya dirumah.

✔ Sekolah membuat program KHS (kegiatan harian siswa dirumah) dengan pendampingan orangtua di rumah dan kontrol dari sekolah agar terbentuk pola dalam diri siswa sehingga dapat mengatur/mendisiplinkan dirinya, kapan waktunya tahfizh, kapan waktunya istirahat, main, belajar, dan lain-lain.

✔ Siswa tidak dibebani dengan banyaknya (numpuknya) pelajaran & ilmu yang tidak dibutuhkan olehnya seperti di sekolah-sekolah umum saat ini. Siswa Sekolah Tahfizh Plus SD Khoiru Ummah Ciledug hanya belajar ilmu yang bermanfaat baginya dan sesuai dgn kebutuhan agar ia mampu mengamalkan ilmu yg ia terima dan dengan ilmu tersebut ia mampu menyelesaikan persoalan hidup, dalam rangka membentuk kepribadian islam yaitu cerdas dan sholeh.
Mereka bukan dididik agar pintar menjawab soal-soal ujian.  Dengan kurikulum yg telah ditetapkan oleh Sekolah Tahfizh Plus SD Khoiru Ummah Ciledug yg berbasis aqidah islam seperti saat ini insya Allah mereka tidak sekedar menjadi penghafal Al-Qur'an tapi juga sekaligus menjadi ulama, ilmuwan, pengusaha, dan pemimpin masa depan dambaan umat, insya Allah...

#Silakan direkomendasikan ke keluarga, keponakan, tetangga dan masyarakat untuk segera bergabung dg KU 27

#Quota terbatas, seleksi penerimaan calon siswa baru makin ketat. Saat ini sdh ada beberapa siswa mendaftar.

#Gelombang 1 : Des 2015 - 15 Feb 2016.