Jambore Quran KU, Cibubur , 9 -12 Desember 2016

Sekolah Tahfidz Plus SD Khoiru Ummah Ciledug mengirimkan siswa/siswi untuk mengikuti “Jambore Qur’an KU Nasional” tingkat SD dan SMP di Bumi Perkemahan Cibubur tanggal 9-12 Desember 2016.
Sekolah Tahfidz Plus SD Khoiru Ummah Ciledug, siswa/ siswi yang diikutsertakan adalah kelas III, IV dan V yang hapalan Qur’an nya minimal dua juz.
“Tujuannya sebagai forum silaturahim para penghapal Qur’an seluruh Indonesia, menguatkan kecintaan terhadap Qur’an dan menamba wawasan dalam mengamalkannya,” 
Selain itu, Jambore bermaksud membangun kedekatan orangtua, siswa, guru, pengelola dan masyarakat. Kegiatan ini bersamaan momentum Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriyah.
Sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan seperti Kemah Khoiru Ummah, Grand Lounching Logo Baru dan Mega Wisuda Tahfizh.
Peserta Jambore akan dibagi dalam kelompok. Setiap kelompok mengelola tenda masing-masing seperti mengelola makan-minum secara mandiri, tadarus Qur’an, tahfizh, muroja’ah mandiri dan sholat lail.
“Ada juga training motivasi, outbond, game dan lomba antar kelompok. Semuanya dikemas dengan merik untuk memberikan nuansa tersendiri bagi peserta jambore,” 
Rokayah mengatakan, Sekolah Tahfidz Plus SD Khoiru Ummah Ciledug adalah lembaga pendidikan yang bertujuan mencetak “Generasi Qur’an, Generasi Pemimpin Masa Depan”. Maka sejak dini dipersiapkan.
” Untuk Khoiru Ummah Ciledug  kita baru ada Tingkat TK dan SD. ”
Khoiru Ummah memiliki ke-khasan yakni Sekolah Tafizh plus kurikulum berbasis aqidah Islam. Kurikulum disusun secara mandiri , semua materi pelajaran yang diberikan diarahkan untuk membangun kecerdasan akal dan kesalehan anak.
Metode pembelajarannya yakni Talqiyan Fikriyan, yakni ilmu yang diberikan dalam rangka meningkatkan taraf berfikir anak .
“Guru hanya di sekolah. Sedangkan dirumah kita mendorong orangtua yang lebih banyak mengambil peran. Inilah sinerginya. Seingga aktivitas dirumah tetap dikontrol oleh sekolah,”
Maka, lanjutnya, output yang diasilkan adalah anak berkepribadian Islam, Faqih Fiddin, terdepan dalam saintek dan berjiwa pemimpin. 






\
\


























































Foto HSG Khoiru Ummah Purwakarta.