Talkshow Islamic Parenting

Alhamdulillaah, acara Talkshow Islamic Parenting (Sabtu, 4 Maret 2017) bers Ust Reza Milady Fauzan  berjalan dg lancar dan sukses. Mayoritas ortu siswa dan ortu calon siswa hadir termasuk undangan menunjukkan antusiasmenya.  Acara ini sekaligus sosialisasi program KU di tengah masyarakat, tentu juga sbg shoftselling produk sekolah.



Dari sekian acara parenting yg digelar sekolah STP SD Khoiru Ummah Ciledug, inilah acara parenting yg boleh dibilang spektakuler dan sukses. Allaahu Akbar !

Antusiasme peserta nampak dari hausnya mereka thd ilmu ke- Parenting-an ini. Tak pelak munculnya bbrp pertanyaan, testimony dan perlunya segera tindak lanjut acara ini semakin kuat menunjukkan manfaatnya acara yg luarbiasa ini.

Mengawali materi Talkshow, pembicara bertanya
Apa tantangan terbesar anda sebagai orang tua?

Lalu dilanjut
Bagaimana pola pendekatan parenting kita?

Mengapa sosok ayah begitu penting dalam pengasuhan anak?

Dan beberapa poin yg bisa disarikan dlm acara ini :

1. Ternyata di dalam Al-Qur'an pun Ayat yg terkait dialog Ayah - Anak lebih banyak & lebih lengkap dibandingkan dialog Ibu - Anak.

2. Ketidaktepatan orang tua dlm pola pengasuhan anak bisa menjadi penyesalan dikemudian hari.

3. Minimnya peran ayah dalam pengasuhan bisa menjadikan anak galau dalam menghadapi masa depannya. Mau tidak mau, ayah harus hadir dalam pengasuhan.

4. Hadirnya ayah dlm benak sanubari anak bisa menjadi pencegah anak ketika mau berbuat kemaksiatan. Ingat kisahnya nabi Yusuf AS.

5. Setiap Parent Leader memiliki gaya parentingnya sendiri2 mengikuti mesin kecerdasannya

6. Biasakan ayah hadir saat anak menjelang tidur dan bangun pagi. Segera praktekan dan rasakan keajaiban bbrp waktu kemudian.

7. Berikan kesempatan dan fasilitas agar ibu bisa melaksanakan fungsi keibuannya dengan baik.

8. Untuk ortu single parent agar anak tidak kehilangan sosok ayah dalam kehidupannya perlu keterlibatan kerabatnya termasuk guru lelakinya.

9. Bila penanganan anak di usia pra baligh berlangsung dg baik dan tepat, maka pada jenjang baligh nya anak tinggal disiapkan  mentor, coach, guru dan investor utk menguatkan profesi yg akan ditekuninya.

Dsbgnya....

Semoga bermanfaat