Berkunjung ke Habibie Expo

Rabu 9 Agustus 2017



Wajah ceria anak-anak sholih dan sholihah STP Khoiru Ummah Ciledug siap akan berkunjung ke Habibie Expo Kemayoran.



Anak-anak mari kita berdoa agar perjalanan kita menuju ke tempat tujuan berjalan lancar, selamat tak ada kendala sedikitpun, selama dalam perjalanan harus menjaga adab ya...akhir sambutan ustadzah Diah Winarni S.Kom selaku kepala sekolah STP KU ciledug menjelang keberangkatan.

Ba'da Tahfidz clasikal dan Sholat Dhuha bersama sekitar pukul delapan pagi, seluruh siswa/i beserta para guru bersiap berangkat menuju Habibie Expo.
selama dalam perjalanan siswa/i semangat melantunkan ayat-ayat suci Alqur'an dgn penuh gembira.



Alhamdulillah kami sampai ke tempat tujuan pukul sebelas kurang, luar biasa macet sekali perjalanan outing kali ini. hemm...siapa yang tak kenal Jakarta, terkenal dgn kotanya yang selalu macet.

Tema Expo pameran ini adalah :

Technology and Innovation for People



Lihat, Sentuh, Rasakan Teknologi dan Inovasi Terbaru untuk masa depan yang lebih baik.  Tema yang sangat bagus, yang membuat pandangan kami semakin terbuka dan semangat  tuk mengenal dan memahami teknologi agar masa depan negeri kita menjadi lebih baik dan berwibawa di mata dunia.

Masya Allah...di tempat ini banyak ilmu baru yang kami dapati, namun hanya beberapa stand saja yang kami kunjungi.

Belum puas ?   Ya tentu,  belum puas, karena masih banyak stand yang belum sempat kami kunjungi.




Dalam pameran ini banyak menampilkan kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi, dan inovasi terbaru dari berbagai sektor industri.



Masya Allah,... tak kalah menariknya ternyata tak sedikit inovasi yang dihasilkan oleh  anak bangsa Indonesia dalam pameran ini, seperti berbagai produk dengan seni batik, mainan edukatif yang merangsang motorik halus, hal ini membuktikan bangsa Indonesia memiliki generasi yang cerdas yang selalu berkarya.
Dan yang membuat siswa/i sangat tertarik adalah dengan berfoto di papan baju astronot sambil membayangkan "aku ingin menjadi astronot yang terbang ke angkasa luas".




Semoga dengan berkunjung ke pameran ini, anak-anak semakin semangat untuk belajar dan berani membuat karya.

Dan pemerintahpun selalu memberikan apresiasi besar untuk hasil karya anak bangsa  hingga Indonesia terus menjadi bangsa yang kreatif dan maju untuk pembangunannya.

Demikian Reportase dari kami
STP SD Khoiru Ummah Ciledug