STP Khoiru Ummah Ciledug Berbagi Keberkahan Qurban

Allahu Akbar....
Allahu Akbar....
Allahu Akbar....















Takbir terus berkumandang
10-13 Dzulhijjah seluruh kaum muslimiin dipenjuru dunia merayakan hari Raya Idhul Adha.

Keluarga besar STP Khoiru Ummah Ciledug -Tangerang pun turut melaksanakan Syariat  penyembelihan hewan qurban tersebut pada tanggal 12 Dzulhijjah 1438 H,  bertepatan hari Ahad tanggal 3 September 2017.

Alhamdulillah, kali ini hewan yang dikurbankan berjumlah 5 ekor  terdiri dari 3 ekor kambing dan 2 ekor domba.  Penyembelihan dilakukan jam delapan pagi, dilanjutkan dengan pengulitan, pencacahan dan pembungkusan daging hingga siang hari.

Para ustadz/ah, Siswa/i dan Orangtua murid, terlihat kompak tuk melaksanakan program penyembelihan hewan kurban mulai dari awal hingga selesai, diakhiri dengan makan siang bersama.



Alhamdulillah ba'da Dzuhur sekitar jam setengah satu siang, daging kurban siap di distribusikan kepada yang berhak. Satu persatu para penerima kurban berdatangan, senyum para penerima qurban membuat kami sangat bahagia.



"Terima kasih ya ustadz, smoga sekolah Khoiru Ummah semakin barokah" ujar bu Aisyah salah satu penerima daging  qurban.

Ya Allah....terimalah kurban kami
Ya Allah...jadikan kami hamba yang senantiasa taat kepadaMu, yang hanya mengorbankan segalanya untukMu, sebagaimana Engkau mengajarkan kami dalam FirmanMu

قُلْ إِنَّ صَلاَتِي وَنُسُكِي وَمَحْيَايَ وَمَمَاتِي لِلّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ
لاَ شَرِيكَ لَهُ وَبِذَلِكَ أُمِرْتُ وَأَنَاْ أَوَّلُ الْمُسْلِمِينَ

“Katakanlah, ‘Sesungguhnya shalatku, sembelihanku (qurbanku), hidupku, dan matiku hanyalah untuk Allah, Rabb semesta alam, tiada sekutu baginya; dan demikian itulah yang diperintahkan kepadaku dan aku adalah orang yang pertama-tama menyerahkan diri (kepada Allah).” [QS: al-An’am : 162-163].



Ya Allah....
kamipun memohon kepadaMu, berilah keselamatan dan pertolongan kepada saudara/i kami di Rohingya dari penguasa negerinya yang telah mendzolimi mereka, begitu juga keselamatan saudara/i kami di Palestina, Syuriah dari perbuatan keji kaum kafir  agar mereka  dapat merasakan nikmatnya keberkahan Idhul Adha sebagaimana kami disini.



Ya Allah...
Smoga Tahun berikutnya, Kami keluarga besar STP Khoiru Ummah dapat menjalankan program ini kembali.

Aamiin Ya Robbal 'Aalaamiin.

Demikian Reportase
Program Qurban 1438 H
STP Khoiru Ummah Ciledug

#STPKUCiledugBerqurban
#SekolahTahfidzPlus
#SekolahCalonPemimpinIlmuwanUlamaMasaDepan