STP SD Khoiru Ummah Ciledug Siap Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)

Beberapa bulan lagi Siswa/i kelas 6 akan mengikuti ujian, ujian tahun ini akan berbasis Komputer, yang lebih dikenal dengan



UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) dan ini merupakan UNBK perdana dalam paket A di tahun ajaran 2017/2018.

Hal ini tentu membuat pihak sekolah dan orangtua murid harus mempersiapkannya dengan matang karena ujian ini menggunakan media komputer (PC) atau non kertas yang dalam penggunaannya belum familiar dikalangan siswa SD.

Agar Siswa/i lebih percaya diri untuk mengikuti UNBK maka pihak sekolah mengambil program latihan soal berbasis komputer melalui program PSEP (Prime Standard for Education Practice).

Alhamdulillaah, Sabtu 30 September 2017 Seluruh Siswa/i KU Ciledug Kelas 5 & 6 telah mengikuti sosialisasi PSEP dan praktek langsung menyelesaikan soal mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia dan IPA di Lab 6 Unit 7 kampus Universitas Budi Luhur (UBL) Petukangan Utara Jakarta Selatan.

Adapun Program PSEP ini menggunakan perangkat PC lengkap dengan bank soal berbagai mata pelajaran yang akan diujikan, kemungkinan besar model PSEP ini sama dengan model yang akan digunakan saat UNBK berlangsung.

Sosialisasi pengayaan belajar untuk persiapan UNBK paket A dengan program PSEP ini dipantau dan dipandu langsung scr Online oleh Tim PSEP Prime Mobile pusat, juga dibantu oleh Asdos UBL dalam mengoperasikan PCnya.

Guru & Orangtua Murid pun turut aktif mengikuti dan mendampingi Siswa/i dalam sosialisasi program ini, agar dapat membimbing lebih intensif baik dalam tambahan materi saat KBM di sekolah maupun latihan di rumah bersama orangtua.

Dari hasil test latihan ini, guru serta orangtua muridpun bisa mengukur materi apa yang belum dikuasai oleh Siswa/i sehingga akan mudah membimbing belajar mereka lebih mendalam lagi.



Semoga dengan terus banyak belajar, mereview menyelesaikan berbagai soal mata pelajaran, Siswa/i akan semakin siap menghadapi UNBK tahun depan. Aamiin Yaa Robbal 'Aalamiin.

Atas terlaksananya program PSEP ini pihak sekolah menyampaikan Jazakumullaah khoiran katstsiiran kpd Univ Budi Luhur, tim PSEP PM pusat dan tentu kelg besar Khoiru Ummah Ciledug atas segala partisipasi dan supportnya.



Demikian Reportase

STP SD Khoiru Ummah Ciledug




www.khoiruummahciledug.sch.id