MARKET DAY KHOIRU UMMAH CILEDUG 2019


*MARKET DAY KHOIRU UMMAH CILEDUG 2019*

Ayah Bunda yang dirahmati Allah SWT...

Santriwan/santriwati Sekolah Tahfizh Plus SD Khoiru Ummah Ciledug Insya Allah akan menggelar bazar murah di kegiatan Market Day yang diselenggarakan Khoiru Ummah Ciledug di Lapangan Badminton Komplek Peruri Sudimara Timur Ciledug.

Kegiatan ini Insyaallah digelar pada hari Ahad, 31 Maret 2019 pada pukul 07.30 - 11.00 WIB.

Kegiatan ini untuk mengedukasi santri secara langsung tentang tata cara jual beli yang baik dan benar sesuai tuntunan Syariat Islam.

Kegiatan Market Day ini, minimalnya dilangsungkan setahun sekali sebagai bentuk implementasi dari berbagai macam mata pelajaran yang diajarkan.

Diharapkan pembelajaran sejak dini ini, para santri mampu secara mandiri menguasai proses jual beli mulai dari menentukan barang yang dijual, modal, patokan harga, hingga tempat untuk berjualan.

Tidak hanya itu, para santri juga diajarkan barang apa saja yang boleh dijual secara halal termasuk bagaimana caranya menghargai sesama penjual dalam adab Islam tanpa menjelekan penjual yang lain.

Di sini kita implementasikan dari berbagai macam mata pelajaran dalam satu kegiatan. Mereka diajarkan menghitung harga modal hingga keuntungan, tutur bahasa yang baik dalam mempromosikan barang dagangan serta memahami sains untuk pemeliharaan tanaman dan hewan peliharaan yang dijual.

Di Market Day ini, berbagai macam produk bisa dijual mulai dari tumbuhan, hewan peliharaan, jajanan hingga sembako. Tapi sebelumnya mereka diajarkan apa yang boleh dijual dan beli. Tentunya barang yang halal.

Kegiatan secara langsung ini, Insyaallah lebih efektif di karenakan mudah diingat dan menumbuhkan keberanian para santri. Meskipun para santri ditemani oleh orang tuanya.

Di samping itu, masyarakat setempat pun diharapkan turut serta menjadi pembeli guna menumbuhkan keberanian santri berjualan.

Panitia juga menerima 'Barang Bekas Layak Pakai' disingkat *BBLP*. Termasuk dalam BBLK ini adalah baju, perabot, kendaraan, HP, Laptop, dsb.

Selanjutnya BBLP ini akan dilelang dengan harga sangat murah meriah khususnya untuk memenuhi kebutuhan saudara kita yang masih membutuhkan BBLP dari kalangan Dhuafa.

Hasil lelang BBLP ini selanjutnya untuk mendukung *Program Waqaf* _Pembebasan Lahan dan Pembangunan Gedung Sekolah Tahfizh_ juga program *Beasiswa* Yatim atau Dhuafa dibawah naungan Yayasan Khoiru Ummah Indonesia Madani.

Bila Bapak Ibu tertarik dengan program ini, bisa menghubungi Panitia.

Dalam acara Market Day ini selain anak-anak dan beberapa orang tua santri berjualan, juga akan ada lelang baju atau barang dari beberapa sponsor diantaranya Pelangi Hijab & Al-Fatih Zone Bookstore serta Artis Hijrah seperti Dewi Sandra dkk.

Terbuka kesempatan bila ada yang mau ikutan jadi Sponsor acara ini.

Selain bazar murah para santri InsyaAllah akan unjuk diri melakukan penampilan di depan Ayah Bunda dan teman-temannya. Diantaranya penampilan Tahfizhul Qur'an dan Marawis.

Kita doakan semoga kegiatan Market Day 2019 dengan tema "Melejitkan Jiwa Entrepreneurship Anak Sholih" yang akan diselenggarakan oleh STP SD Khoiru Ummah Ciledug ini dapat terlaksana dengan baik dan berdampak positif bagi seluruh pihak baik keluarga besar STP SD Khoiru Ummah Ciledug maupun masyarakat sekitar. Aamiin

Silakan Ayah Bunda hadir di acara Market Day Khoiru Ummah Ciledug.

Contact Person:
wa.me/6281211531154

www.khoiruummahciledug.sch.id
FB/IG @khoiruummahciledug
FP FB @stpsdkhoiruummahciledug