MARKET DAY KHOIRU UMMAH MENUMBUHKAN PENGUSAHA MUDA SUKSES DAN HAFIZH QURAN



































KHOIRUUMMAHCILEDUG.SCH.ID, TANGERANG - Puluhan santriwan/santriwati SD Sekolah Tahfizh Plus Khoiru Ummah Ciledug menggelar bazar murah di kegiatan Market Day yang diselenggarakan STP SD Khoiru Ummah Ciledug di Lapangan Badminton Komplek PERURI, Sudimara Timur, Ciledug, Tangerang, Ahad (31/3/2019). Kegiatan ini digelar pada pukul 07.30 - 11.00 WIB dengan tema "Melejitkan Jiwa Entrepreneurship Anak Shalih".
Kegiatan ini, digelar untuk mengedukasi santri secara langsung tentang tata cara jual beli yang baik dan benar serta menumbuhkan jiwa entrepreneurship dan kemandirian para santri sejak dini sehingga kelak menjadi calon pengusaha muda yang sukses.
Dalam acara Market Day ini selain para santri berjualan, juga ada lelang baju atau barang dari beberapa sponsor diantaranya Pelangi Hijab & Al-Fatih Zone Bookstore. Panitia juga menawarkan Barang Bekas Layak Pakai kepada masyarakat yang dilelang dengan harga sangat murah meriah khususnya untuk memenuhi kebutuhan saudara kita yang masih membutuhkan BBLP dari kalangan Dhuafa. Hasil lelang BBLP ini selanjutnya untuk mendukung Program Wakaf Pembebasan Lahan dan Pembangunan Gedung Sekolah Tahfizh juga program Beasiswa Yatim atau Dhuafa dibawah naungan Yayasan Khoiru Ummah Indonesia Madani.
Para santri juga unjuk diri melakukan penampilan di depan Ayah Bunda dan teman-temannya. Diantaranya penampilan Tahfizhul Qur'an dan Marawis.
 
Kegiatan Market Day ini menjadi penting untuk selalu dilaksanakan minimal setahun sekali. Karena dengan adanya kegiatan ini turut membantu menumbuhkan minat generasi muda muslim terhadap entrepreneurship yang saat ini di Indonesia masih sangat sedikit sekali diminati. Hampir di setiap negara maju, standardnya itu memiliki entrepreneur di atas 14 persen. Sementara di Indonesia, angkanya masih 3,1 persen seperti disampaikan oleh Presiden RI tahun 2018 lalu.
Kondisi di masa nabi dan sahabat, berbeda dengan pemuda Muslim saat ini. Umat Muslim saat ini banyak tidak tertarik menjadi seorang enterpreneur. Itu sebabnya yang membuat Umat Islam mengalami kemunduran. Umat Islam mundur karena malas jadi enterpreneur. Umat Islam tidak punya mental enterpreneur.
Generasi muda muslim sudah seharusnya terdepan dalam entrepreneurship. Karena Nabi Muhammad SAW serta para sahabat seperti Abdurrahman bin Auf, Umar bin Khattab dan Usman bin Affan telah menjadi contoh teladan sebagai seorang entrepreneur.
Yuk kita kembangkan anak-anak kita agar menjadi Abdurrahman Bin Auf zaman now, calon pengusaha muda yang sukses plus shalih, seorang penghafal al Qur’an dan penjaga Islam yang terpercaya. Agar bisa membangun negeri ini dan menjadi solusi atas negeri ini, menjadi negeri yang lebih maju dan diberkahi Allah SWT.
Mau anaknya memiliki kemampuan seorang Entrepreneur…?????
Yuk gabung bersama di sekolah yang luar biasa ini... 
•┈┈••••◎◈﷽◈◎••••┈┈•
Sekolah Tahfizh Plus SD Khoiru Ummah Ciledug

Jl. JR.Pusung Blok R No.1, Sudimara Timur, Ciledug, Kota Tangerang, Banten. 15151

Telp. 0812-8140-712

FB/IG: Khoiruummah Ciledug