Khoiru Ummah Go Nasional Menjadi Juara Terbaik PKBM Se-Indonesia


khoiruummahciledug.sch.id - Sekolah Tahfizh Plus Khoiru Ummah sebagai lembaga pendidikan berbasis Aqidah Islam mulai mengepakkan sayapnya menuju visi besarnya yakni sebagai representatif Institusi pendidikan berbasis Aqidah Islam yang terdepan melahirkan generasi pemimpin, pembangun peradaban.
Kali ini kabar gembira itu datang dari Khoiru Ummah Palembang. Dalam rangka Hari Aksara Internasional 2019, Dirjen PAUD DIKMAS, Kemendikbud menyelenggarakan Lomba Apresiasi Kelembagaan PKBM Tingkat Nasional, sebagai bentuk pengakuan & penghargaan penganugerahan kepada lembaga2 yang berdedikasi untuk kemajuan pendidikan non formal.
PKBM Khoiru Ummah berminat mengikuti lomba ini, dengan membuat profil lembaga lengkap sesuai juknis lomba, diajukan ke Dinas Pendidikan Kota Palembang. Kemudian oleh Disdik Kota diajukan ke BP PAUD DIKMAS Prov Sumsel, untuk diseleksi, dan alhamdulillaah PKBM KU meraih juara 1 tingkat provinsi dan dikirim ke tingkat nasional.
Alhamdulillaah….PKBM KU lolos verifikasi administrasi sebagai penilaian aspek pertama & masuk 6 besar tingkat nasional & dikunjungi oleh tim verifikasi dari Direktorat Sarana & Kelembagaan, Kemendikbud datang ke KU, dalam rangka untuk verifikasi lapangan sbg penilaian aspek kedua.
Memverifikasi semua dokumen 8 standar pendidikan


Hasil verifikasi akan dibawa pada sidang pleno Rabu, 31 Juli, besoknya Kamis 1 Agustus diumumkan 6 besar untuk diundang mempresentasikan strategi pengembangan lembaga sebagai aspek penilaian ketiga pada 4 Agustus di Tangerang.


Alhamdulillaah…..atas pertolongan Allah SWT, PKBM KU Palembang masuk nominasi 6 besar & diundang untuk presentasi pada lomba Apresiasi Kelembagaan PKBM Tingkat Nasional 2019 untuk diambil 3 besar. 

Adapun penilaian berasal dari :

1. Hasil verifikasi administrasi
2. Hasil verifikasi ke lapangan
3. Nilai presentasi “Strategi Pengembangan PKBM KHOIRU UMMAH Menuju PKBM Mandiri” (4-7 Agustus di Tangerang)

Dan PKBM KHOIRU UMMAH bersaing dengan PKBM dari NTT, NTB, Banten & Sulawesi Selatan.


Penyerahan buku KERETA CAHAYA (Perjalanan Khoiru Ummah sebagai Sekolah Tahfizh Plus) kepada tim verifikasi. 

Tak hanya sampai disitu, masih ada lagi prestasi lainnya yang belum selesai ditorehkan oleh Khoiru Ummah Palembang. Salah satu karya fenomenal, yakni sebuah buku berjudul : “Kereta Cahaya” merupakan bukti serius atas perjuangan KU palembang ini dalam mewujudkan PKBM. Buku KERETA CAHAYA (Perjalanan Khoiru Ummah sebagai Sekolah Tahfizh Plus) diserahkan kepada tim verifikasi. Penilaian dari beliau :”Buku ini sangat lengkap, menceritakan bagaimana perjalanan PKBM Khoiru Ummah, dan ini berpeluang juara
Alhamdulillah…atas pertolongan Allah SWT & doa dari semuanya, PKBM (STP) Khoiru Ummah Palembang meraih juara 2 (penilaian dari verifikasi kelengkapan administrasi, verifikasi lapangan & presentasi) dalam lomba Apresiasi Kelembagaan PKBM Tingkat Nasional 2019 di Tangerang.
Penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada puncak acara peringatan HAI, 8 September 2019 di Kota Makasar, Sulawesi Selatan.
Ini adalah salah satu prestasi membanggakan. Bukan hadiahnya, tapi manfaatnya untuk ummat. Hal ini menjadi bukti nyata, bahwa Khoiru Ummah konsisten dalam upayanya menjadi representatif institusi pendidikan berbasis Aqidah Islam yang terdepan dalam mewujudkan generasi pemimpin, pembangun peradaban. InsyaAllah konsep pendidikan Berbasis Aqidah Islam teropinikan dan menjadi solusi dunia pendidikan. Terus semangat berkarya, terus semangat berupaya memberikan yang terbaik. Terimakasih Khoiru Ummah Palembang, dan Khoiru Ummah seluruh Indonesia. (khoiruummah.id)