Parenting: Bagaimana Menjadi Sosok Ayah Teladan dan Idaman Anak | Bersama Ustadz Najihan, S.Si, MA


KAJIAN AYAH HEBAT

Menjadi Ayah Teladan Idaman Anak

 

Sahabat Parents Muslim yang dimuliakan oleh Allahu Ta'ala, Nabi Ibrahim AS adalah sosok ayah yang dihormati anak keturunannya.

Apakah para Ayah ingin menjadi Ayah Teladan seperti beliau?

Perjuangan Nabi Ibrahim AS menjadi ayah yang dihormati anak keturunannya wajib dipanuti. Keteladanan dalam membangun keluarga yang baik (khair al-usra), hatta namanya disandingkan dengan Nabi SAW dalam shalawat. Allah SWT pun memuji keluarganya sebagaimana Keluarga Imran yang dihormati (QS.3:33).

 

Kini, pada era milenial yang penuh dengan ragam problematika, eksistensi seorang ayah pun dipertanyakan. Adakah kita sebagai ayah masih menjadi idola bagi anak- anak? Dr Bunyanul Arifin dalam buku Menjadi Muslim Super Dad mengungkap hasil penelitian tahun 2016 di 5 MAN Jakarta Barat. Temuannya sangat mencengangkan, yakni sebanyak 45 persen anak tidak mengidolakan ayahnya, 35 persen anak mengidolakan, dan 20 persen menilai kadang tak layak dijadikan idola atau panutan. Tentu saja hal ini menjadi peringatan bagi kita agar setiap orang tua (ayah)menguatkan perannya sebagai pemimpin keluarga (QS 66:6).

 

Jika ingin mempunyai anak seperti Ismail, jadilah sosok ayah semacam Ibrahim AS. Kita muliakan dan didik akhlak mereka agar lahir generasi beradab dan mengidolakan ayahnya (HR Ibnu Majah).

 

Oleh karena itu, saksikanlah video KAJIAN AYAH HEBAT ini, yang telah diselenggarakan pada hari Jumat, 5 Maret 2021. Agar semakin siap untuk memantaskan dan memantapkan peran sebagai seorang Ayah yang menjadi panutan anak-anaknya.

 

Kajian ini dihadiri oleh narasumber kita Ustadz Najihan, Lc, MA. Yang mengupas tema "Bagaimana menjadi sosok Ayah teladan dan idaman Anak". Bersama Host kita yang masih muda dan penuh semangat membara sebagai seorang Mahasiswa dan juga Guru di STP Khoiru Ummah Ciledug yaitu Ustadz Deni Oktakiawan.

 

Yuk kita sama-sama menonton video rekamannya dan jangan lupa ajak saudara / sahabat lainnya para Ayah khususnya dan terbuka untuk umum termasuk para Ibunda maupun yang masih jomblo pun penting untuk mengetahui ilmunya.


Ikuti Kajian Ayah Hebat setiap jum'at malam. CP: wa.me/6289623348742