50 Hari Menuju Ramadhan 1444 H



Khoiruummahciledug.sch.id - Ayah Bunda, Ananda shalih dan shalihah, genap 50 hari lagi akan tiba bulan Ramadhan yang mulia. Teringat sebguah perkataan 'Amru ibn Qais rahimahullah,


طوبى لمن أصلح نفسه قبل رمضان.

"Keberuntungan bagi seseorang yang memperbaiki dirinya sebelum datangnya Ramadhan."

[Lathaiful Ma'arif, hlm. 138]

Karena itu di bulan Rajab ini menjadi penentu sejauh mana persiapan terbaik kita sudah dipersiapkan. Apakah kita termasuk orang yang bersungguh-sungguh atau justru abai menyambut hadirnya?

Dalam kitabnya al-Imam Ibnul-Jauzi rahimahullah berkata,

تٙاللّٰهِ لٙوْ قِيْلٙ لِأٙهْلِ القُبُوْرِ تٙمٙنّٙوا لٙتٙمٙنّٙوا يٙوْمًا مِنْ رٙمٙضٙان.

“Demi Allah! Seandainya dikatakan kepada penghuni kubur, ‘berangan-anganlah!’ Niscaya mereka akan berangan-angan bahwa mereka dalam satu hari di bulan Ramadhan.”

[Sumber: at-Tabshirah, jilid 2, hlm.78]

Sungguh termasuk orang yang merugi jika kita termasuk orang yang abai dalam menyambutnya. Jangan sampai sesal dan ratapan kita lakukan karena kurangnya persiapan menyambut Ramadhan. Mari bergegas untuk menyiapkan diri menyambut datangnya bulan Ramadhan.

___________
Yuk Ayah Bunda, mari bersinergi dalam mewujudkan generasi penghafal Al Qur'an yang faqih fid diin dan berkarakter pemimpin peradaban mulia masa depan.

Bersama Keluarga Besar
SEKOLAH TAHFIZH PLUS KHOIRU UMMAH CILEDUG
Tingkat TK & SD

🌐 Info & Pendaftaran

Tingkat SD
Telp/WA: 083899808083 | 08128140712

Tingkat TK
Telp/WA: 089619806512
_______
▪️ www.khoiruummahciledug.sch.id
▪️ www.facebook.com/khoiruummahciledug
▪️ www.instagram.com/khoiruummahciledug
▪️ www.youtube.com/@khoiruummahciledug412

#ppdb #ppdb2023 #khoiruummah #khoiruummahciledug #wanitasholihah #hafizquran #hafizah #sekolahislam #sekolahpenghafalquran #sekolahcalonhafiz #sekolahcalonpemimpin #sekolahtahfiz #sekolahtahfizh #ciledug #tangerang #tangsel #jaksel #menujuramadhan #stpkhoiruummah