Yuk, Gandakan Amal Shalih Di Bulan Rajab



Khoiruummahciledug.sch.id - Ananda shalih dan shalihah generasi Khoiru Ummah, tahukah antum apa yang disiapkan oleh generasi terbaik umat dahulu dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan? Mari kita simak apa yang disampaikan oleh para ulama!


كَانُوا يَدْعُوْنَ اللهَ سِتَّةَ أَشْهُرٍ أَنْ يُبَلِّغَهُمْ شَهْرَ رَمَضَانَ ثُمَّ يَدْعُوْنَ اللهَ سِتَّةَ أَشْهُرٍ أَنْ يَتَقَبَّلَهُ مِنْهُمْ
”Dahulu mereka (para sahabat) memohon kepada Allah selama enam bulan agar mereka dapat berjumpa dengan bulan Ramadhan. Kemudian mereka memohon lagi selama enam bulan setelah Ramadhan agar amalan mereka selama bulan Ramadhan diterima.” (Lathaiful Ma’arif, hlm. 232)

Abu Bakr al Warraq al Balkhi -semoga Allah merahmatinya- mengatakan:
شهر رجب شهر للزرع و شعبان شهر السقي للزرع و رمضان شهر حصاد الزرع
“Rajab adalah bulan untuk menanam, Sya’ban adalah bulan untuk menyiram dan Ramadhan adalah bulan untuk memanen.” (Lathaiful Ma’arif, hlm. 130)

Sebagian ulama yang lain mengatakan:
السنة مثل الشجرة وشهر رجب أيام توريقها وشعبان أيام تفريعها ورمضان أيام قطفها والمؤمنون قطافها. جدير بمن سود صحيفته بالذنوب أن يبيضها بالتوبة في هذا الشهر وبمن ضيع عمره في البطالة أن يغتنم فيه ما بقي من العمر
“Waktu setahun itu laksana sebuah pohon. Bulan Rajab adalah waktu menumbuhkan daun, bulan Sya'ban adalah waktu untuk menumbuhkan dahan, dan bulan Ramadhan adalah waktu memanen, pemanennya adalah kaum mukminin. Hendaklah orang yang menghitamkan catatan amalnya dengan dosa-dosa bergegas memutihkannya dengan taubat di bulan-bulan ini, sedang mereka yang telah menyia-nyiakan umurnya dalam kelalaian, hendaklah memanfaatkan sisa umur sebaik-baiknya di waktu tesebut.” (Lathaiful Ma’arif, hlm. 130).

Karena itu ananda shalih dan shalihah, mari kita contoh para ‘Ulama dalam menyambut datangnya bulan Rajab. Apalagi jika bukan dengan mempersiapkan sebaik-baiknya amalan dan melipatgandakannya di bulan Rajab ini.
___________
Yuk Ayah Bunda, mari bersinergi dalam mewujudkan generasi penghafal Al Qur'an yang faqih fid diin dan berkarakter pemimpin peradaban mulia masa depan.

Bersama Keluarga Besar
SEKOLAH TAHFIZH PLUS KHOIRU UMMAH CILEDUG
Tingkat TK & SD

🌐 Info & Pendaftaran

Tingkat SD
Telp/WA: 083899808083 | 08128140712

Tingkat TK
Telp/WA: 089619806512
_______
▪️ www.khoiruummahciledug.sch.id
▪️ www.facebook.com/khoiruummahciledug
▪️ www.instagram.com/khoiruummahciledug
▪️ www.youtube.com/@khoiruummahciledug412

#ppdb #ppdb2023 #khoiruummah #khoiruummahciledug #ramadhan #ramadan #ramadhan1444h #hafizquran #hafizah #sekolahislam #sekolahpenghafalquran #sekolahcalonhafiz #sekolahcalonpemimpin #sekolahtahfiz #sekolahtahfizh #ciledug #tangerang #tangsel #jaksel #menujuramadhan #stpkhoiruummah