MEMBANGUN SURGA DUNIA DI DALAM KELUARGA

 


Khoiruummahciledug.sch.id - Surga adalah tempat yang kita idamkan sebagai balasan atas segala amal yang dilakukan. Namun, bisakah kita menghadirkan surga di dunia saat ini di dalam keluarga? Ya keluarga, karena mereka adalah orang-orang yang paling dekat dan sering berinteraksi dalam kegiatan harian kita.

Diantara hal-hal yang bisa kita lakukan dalam menghadirkan surga dunia di dalam keluarga, antara lain:
1. Dengan menyediakan tempat yang aman, bukan saja bermakna tempat secara hakiki namun tempat majazi yaitu dari sisi psikis. Caranya adalah dengan selalu menempatkan khauf dan raja' kita semata pada Allah ta'ala.
2. Menciptakan suasana yang nyaman, dengan selalu berbuat baik kepada sesama termasuk anggota keluarga. Saling bantu antara kakak dan adik, pasangan suami dan istri maupun orangtua dan anak.
3. Mengondisikan anggota keluarga hidup rukun dengan meminimalisir hal-hal yang memicu pertengkaran, perselisihan, pertentangan, seperti cerminan ahli surga dalam QS al-Hijr ayat 45-48
4. Hidup dengan segala keindahan; berkata indah, bersikap indah, melihat keindahan-keindahan Allah dengan bersyukur dan bertasbih, seperti cerminan ahli surga dalam QS al-Kahfi ayat 30-31.
5. Mengusahakan ikhtiar terbaik agar mendapatkan rizki yang baik. Gambaran ahli surga kelak akan selalu disediakan minuman, buah-buahan, daging dsb, dan tidak pernah merasakan kenyang atau pusing dan mabuk setelah memakan atau meminumnya. Sebagaimana yang tercantum dalam QS Shad ayat 49-54 dan QS al-Waqi’ah ayat 13-38

Maka bagaimana kita mendapatkannya di dunia?

Dengan melakukan ikhtiar terbaik yang diiringi dengan tawakal kepada Allah, maka akan dicukupkan rizkinya oleh Allah dan akan diberikan rizki dari berbagai arah (min haisu la yahtasib).

6. Mengusahakan agar memudahkan urusan agar hidup diliputi kemudahan oleh Allah Swt. Sehingga semuanya diliputi dengan kemudahan dan apapun yang diinginkan pasti terpenuhi. (QS Ar-Rahman ayat 68).
7. Ahli surga selalu berakhlak baik; tidak merengut, hasad, membenci, marah, ghibah dan lainnya. Baik terhadap sesama anggota keluarga, tetangga hingga semua orang.
8. Menghidupkan Al Qur'an dengan membaca, menghafal, mentadabburi hingga mengamalkan apa yang diperintahkan dan dilarang dalam Al-Qur’an.

Semoga dengan mengupayakan hal-hal tersebut kita bisa mewujudkan surga dunia di tengah-tengah keluarga kita.
___________
Yuk Ayah Bunda, mari bersinergi dalam mewujudkan generasi penghafal Al Qur'an yang faqih fid diin dan berkarakter pemimpin peradaban mulia masa depan.

Bersama Keluarga Besar
SEKOLAH TAHFIZH PLUS KHOIRU UMMAH CILEDUG
Tingkat TK & SD

🌐 Info & Pendaftaran

Tingkat SD
Telp/WA: 083899808083 | 08128140712

Tingkat TK
Telp/WA: 089619806512
_______
▪️ www.khoiruummahciledug.sch.id
▪️ www.facebook.com/khoiruummahciledug
▪️ www.instagram.com/khoiruummahciledug
▪️ www.youtube.com/@khoiruummahciledug412

#ppdb #ppdb2023 #khoiruummah #khoiruummahciledug #hafizquran #hafizah #sekolahislam #sekolahpenghafalquran #sekolahcalonhafiz #sekolahcalonpemimpin #sekolahtahfiz #sekolahtahfizh #ciledug #tangerang #tangsel #jaksel #parenting #parentingislami #quran #alquran #keluarga #keluargaislam #surga #keluargamuslim #muslimfamily #surgadunia #1444h