PEJUANG AL-QUR'AN, PEJUANG RISALAH NABI

 


Khoiruummahciledug.sch.id - Ananda shalih dan shalihah mempelajari sejarah bukanlah hal yang membosankan dan tidak ada gunanya. Namun mempelajari sejarah memiliki banyak sekali manfaatnya dalam kehidupan kita. Terutama jika yang dipelajari ini adalah sirah Nabi Saw.

Kitab Fiqh as-Sirah an-Nabawaiyah ma'a Mujazin li Tarikh al-Khilafah Ar-Rasyidah, kurang lebih maknanya adalah "Memahami Napak Tilas Kehidupan Nabi Shallallahu 'Alaihi wa Sallam, serta Ringkasan dari Kisah Kepemimpinan Khilafah Rasyidah” ini dalam salah satu buku yang bagus untuk mempelajari sirah Nabi Saw.

Kitab ini ditulis oleh seorang, 'alim, pemikir dan sastrawan ulung dari Suriah yang bernama Dr. Muhammad Said Ramadhan Al-Buthi.
Yang menarik pada bagian pendahuluan kitab ini, beliau menjelaskan secara detail dan lugas bahwa tujuan mempelajari dan memahami Sirah Nabawiyah tidak hanya sekadar mengetahui berbagai peristiwa sejarah. Dalam kata pengantarnya, Syaikh M. Ramadhan al-Buthi mengungkapkan:

وإنما الغرض منها, أن يتصور المسلم الحقيقة الإسلامية في مجموعها متجسدة في حياته صلى الله عليه وسلم

“Tujuan sejati mempelajari Sirah Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam adalah agar setiap Muslim dapat mengilustrasikan hakikat Islam yang menjelma dalam kehidupan Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam”

Lalu adakah hubungan antara sirah Nabi dengan Al-Qur'an yang sedang kita pelajari dan hafal kini?

Tentu ada, bahkan sangat banyak karena Al Qur'an adalah risalah yang diemban oleh baginda Nabi Saw. Sehingga saat kita mempelajari dan memperjuangankan Al Qur'an, hal ini sekaligus merupakan salah satu bentuk kecintan kita terhadap baginda Nabi Saw. Tak lain caranya adalah dengan mengikuti cara-cara yang telah dilakukan oleh Nabi Saw yang diabadikan dalam sirah nabawiyyah. Maasya Allah!

Oleh karena itu ananda shalih dan shalihah, mari perkuat langkah dan azzam kita sebagai pejuang Al Qur'an!
___________
Yuk Ayah Bunda, mari bersinergi dalam mewujudkan generasi penghafal Al Qur'an yang faqih fid diin dan berkarakter pemimpin peradaban mulia masa depan.

Bersama Keluarga Besar
SEKOLAH TAHFIZH PLUS KHOIRU UMMAH CILEDUG
Tingkat TK & SD

🌐 Info & Pendaftaran

Tingkat SD
Telp/WA: 083899808083 | 08128140712

Tingkat TK
Telp/WA: 089619806512
_______

▪️ www.khoiruummahciledug.sch.id
▪️ www.facebook.com/khoiruummahciledug
▪️ www.instagram.com/khoiruummahciledug
▪️ www.youtube.com/@khoiruummahciledug412

#ppdb #ppdb2023 #khoiruummah #khoiruummahciledug #hafizquran #hafizah #sekolahislam #sekolahpenghafalquran #sekolahcalonhafiz #sekolahcalonpemimpin #sekolahtahfiz #sekolahtahfizh #ciledug #tangerang #tangsel #jaksel #parenting #parentingislami #quran #alquran #pejuangquran #sirah #sirahnabawiyah #SaidRamadhanAlButhi