Rezeki dan Harta, Apa Bedanya?



Khoiruummahciledug.sch.id - Banyak orang yang mendefinisikan rezeki hanya sebatas harta yang kita miliki dan nikmati. Padahal Ayah dan Bunda, harta rupanya hanya salah satu bagian kecil dari rezeki.


Ya, rezeki dan harta berbeda. Rezeki mencakup beberapa bentuk yang jauh lebih tinggi, utama, dan sempurna dibanding rezeki dalam bentuk harta, yaitu kesehatan, anak-anak yang sholeh, dan ridho Allah SWT.

Syaikh As-Sya'rawi menjelaskan rezeki memiliki tingkatan sebagai berikut :
1. Harta (Maal), adalah rejeki yang paling rendah
2. 'Afiyah (sehat lahir batin), adalah rejeki yang paling tinggi.
3. Anak-anak yang Sholeh (sholihu abna) adalah rejeki yang paling utama.
4. Mendapat ridho Allah (ridho rabbul 'alamin) adalah rejeki yang paling sempurna.

Karena itu Ayah dan Bunda, sudah saatnya kita melepaskan diri dari mindset sempit kita yang memandang rezeki hanya seputar harta semata. Dengan itu kita bisa jauh lebih bersyukur atas segala bentuk rezeki yang Allah SWT berikan dan terlepas dari sikap kufur nikmat. Naudzubillahi min dzaalik.
___________
Yuk Ayah Bunda, mari bersinergi dalam mewujudkan generasi penghafal Al Qur'an yang faqih fid diin dan berkarakter pemimpin peradaban mulia masa depan.

Bersama Keluarga Besar
SEKOLAH TAHFIZH PLUS KHOIRU UMMAH CILEDUG
Tingkat TK & SD

🌐 Info & Pendaftaran

Tingkat SD
Telp/WA: 083899808083 | 08128140712

Tingkat TK
Telp/WA: 089619806512
_______
▪️ www.facebook.com/khoiruummahciledug

#ppdb #ppdb2023 #khoiruummah #khoiruummahciledug #ramadhan #ramadan #ramadhan1444h #hafizquran #hafizah #sekolahislam #sekolahpenghafalquran #sekolahcalonhafiz #sekolahcalonpemimpin #sekolahtahfiz #sekolahtahfizh #ciledug #tangerang #tangsel #jaksel #parenting #parentingislami #mendidikanak #rezeki #rizki #harta #stpkhoiruummah